mencatat hikmah kehidupan yang luput atau terluputkan

Wednesday, June 4, 2008

Berita gembira untuk para engineer, manager, dan investor

Anda termasuk beruntung bisa memasuki blog ini. Silahkan tekan tombol "ctrl D" untuk menyimpan blog ini dalam favorite anda agar bisa anda akses dengan cepat setiap saat.

Selamat datang di blog yang saya beri judul Investasi, Manajemen, dan Teknologi. Walaupun sederhana sekali, blog ini dimaksudkan untuk media bertukar pikiran, pandangan, ilmu dan pengalaman dalam bisnis yang menyangkut kajian dalam bidang rekayasa, manajemen, dan investasi. Bidang kajian ini telah menyita waktu saya bertahun-tahun, dan telah menyita waktu semua pelaku bisnis di dunia ini. Kini saatnya saya mengundang anda yang berada dalam minat yang sama dengan saya untuk ketiga bidang ini untuk memberikan masukan yang positif, yang semua itu tentunya, demi terwujudnya masa depan bangsa kita yang lebih baik.

Saya adalah peminat kajian bisnis yang menyangkut ketiga bidang tersebut di atas. Dalam pandangan saya, ketiga bidang itu tidak dapat dipisahkan satu sama lain karena keterkaitan semua unsurnya. Tapi, mengkajinya secara serentakpun meninggalkan kedangkalan pemahaman. Pemfokusan kajian di satu bidang tetap menjadi pilihan, dengan syarat tidak mengabaikan hubung kait bidang-bidang lain dari bidang yang sedang jadi fokus.

Walaupun saya sudah menekuni bidang-bidang ini lebih dari 20 tahun karir saya, saya tetap merasa serba kekurangan dalam hal ini. Kecepatan perkembangan teorinya dalam bidang ini di dunia, telah meninggalkan saya jauh terbelakang. Saya merasa tak cukup waktu, energi dan dana untuk mengikuti setiap tahap perkembangannya. Kini rasanya saya perlu strategi baru untuk mengejar ketertinggalan itu; yaitu melalui blogging.

Blogging bagi saya tidak hanya sekedar menulis untuk dikonsumsi sendiri, tapi blogging juga sarana melahirkan kreatifitas bersama di antara orang-orang dalam subyek yang sama. Blogging berarti menginspirasi dan terinspirasi sekaligus. Saya sering memeperoleh informasi yang tak ternilai harganya dari blog-blog yang bertebaran di dunia maya. Sayapun kini ingin menginspirasi. Tidak fair rasanya, senang terinspirasi tanpa mau menginspirasi.

Sebagai manusia, tentu kita tidak akan terlepas dari bidang-bidang lain. Nah, untuk kajian di luar bidang rekayasa, manajemen, dan investasi. anda dapat mengakses blog saya yang lain

Salam hangat selalu,

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Face, simplified

Face, simplified

About Me

My Photo
Jakarta, Indonesia
Lahir di kaki gunung Marapi, Bukittinggi 29 Nopemeber 1962. Hidup telah berpindah-pindah dan telah bertemu dengan banyak manusia. Senang membaca dan menulis. Senang bekerja dalam bentuk tim.

Categories

Followers

Total Pengunjung

    Social Icons

    twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail