Breaking

Wednesday, September 3, 2008

Dinamika Manusia

Sejak dulu dinamika manusia selalu menjadi sorotan manusia itu sendiri. Kita selalu heran dengan manusia, bahwa manusia tidak bisa diam, manusia tidak bisa statis. Kita heran dengan perilaku kita sendiri selaku manusia, baik sedang sendiri ataupun beramai-ramai.

Selamat datang di blog yang saya beri judul Dinamika Manusia. Blog ini akan mencoba menelusuri keheranan dan keingintahuan kita kepada dinamika itu.
Adakah yang yang lebih menarik di saat-saat senggang kita kecuali membicarakan manusia dengan segala dinamikanya? Itu fitrah manusia. Itu karena kita ingin hidup di tengah-tengah manusia dalam tenang dan damai sehinga kita dapat memenuhi keperluan hidup kita. Namun kita tak selalu dapat menemukan korelasi antara damai, tenang, dan dinamika itu sendiri. Bagaimanapun, keberadaan kita di tengah-tengah manusia ini memaksa kita tidak hanya boleh memperhitungkan diri sendiri saja.

Saya berharap di sini kita bisa berbagi pandangan, pikiran, dan perasaan berkaitan dengan dinamika manusia, baik kini maupun yang sudah jadi file sejarah, baik yang di sini atau yang ada di belahan benua sana. Pengelompokan kajiannya tak perlu dihiraukan, dengan berkembangnya ilmu tentang masyarakat, pengelompokan klasik seperti ekonomi, politik, sosial dll menjadikan kajian menjadi kabur dan tidak jelas lagi, karena banyak hal-hal yang sudah saling bertumpang tindih.

No comments:

Post a Comment