Breaking

Sunday, September 20, 2015

Photo Grid


Beberapa hari yang lalu, anak bungsu saya, Al Faruq, mengajari saya bagaimana menggunakan sebuah aplikasi android yang bernama Photo Grid. Setelah saya coba  petunjuk-petunjuk yang diajarkan, dan ternyata saya bisa, saya pikir banyak juga manfaat aplikasi ini.

Dengan aplikasi ini, saya bisa menyusun beberapa foto menjadi satu foto dengan berbagai macam konfigurasi tataletak. Posisi masing-masing foto dapat dengan mudah diubah suai. Bahkan pada foto bisa ditambahkan teks.

Terpikirlah oleh saya menyusun sebuah garis evolusi wajah saya sendiri dari waktu ke waktu. Saya lalu mengumpulkan ijazah dan sertifikat lama yang ada pasfotonya. Saya meminta tolong Adnin, anak kedua, men-scan-nya. Saya meng-crop-beberapa foto lain yang ada wajah saya. Dengan mengingat-ingat kapan foto itu dibuat,  saya pun menuliskan nama tahunnya.

Coba lihat, bagus bukan? Wajah saya telah berevolusi sejak tahun 1977, pertama mengalami pubertas, sampai tahun 2013. Ada yang mengatakan, di masa remaja saya pemalu, tapi setelah dewasa pemalunya hilang. Sebenarnya tidak demikian. Sampai sekarang pun saya masih orang pemalu. Bukankah, malu itu sebagian dari iman? He he he.

Mari buat garis evolusi wajah masing-masing. Siapa tahu ada seseorang yang pernah berpapasan dengan Anda beberapa tahun silam -- mungkin ketika Anda masih kecil tersasar di pasar, atau pernah satu sekolah, atau pernah menolak cinta Anda -- ia akan segera ingat pada Anda ketika berpapasan kembali hari ini.

Salam.

No comments:

Post a Comment