Breaking

Saturday, February 3, 2018

Menuju London

Just checked in di Terminal 3 Changi setelah terbang dari Jakarta selama hampir 2 jam. Persiapan ganti pesawat untuk terus ke London.

Tadi, waktu masuk bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 04.00, sempat kaget juga ketika petugas xray dipintu masuk bertanya 'bawa rendang ya?'. "Wah gawat nih." Dikira bakal disuruh untuk mengeluarkannya, nggak boleh dibawa.

Setelah dibilang 'ya', eh, ternyata dia cuma minta kepastian apakah itu rendang -- atau barang lain -- karena tampilannya di layar xray tidak terlalu jelas. Rendang Padang kan banyak serbuk-serbuk bumbunya. Mungkin terlihat seperti mesiu. Mungkin, potongan lengkuas terlihat seperti peluru atau serpihan besi untuk bahan baku bom. Untung, nggak jadi dibongkar kopornya. Kalau dibongkar, wah bakal ketahuan ada teri goreng dan terasi juga di sana.

Terbukti, rendang Padang boleh dibawa ke luar
negeri. Ini perlu diketahui oleh semua. Seharusnya, camilan utama traveler Indonesia, makanan kebanggaan indonesia ini harus selalu diizinkan keluar negeri biar rasa dan aromanya mendunia. #Rendang Padang Untuk Dunia.

No comments:

Post a Comment