Breaking

Thursday, July 12, 2018

Foyles, London

Menelusuri rak demi rak buku di Foyles seperti tidak akan cukup waktu sebulan. Toko buku besar di London ini seperti museum buku yang memaparkan khasanah ilmu melalui media kata-kata dan kalimat.

Walaupun disediakan bangku untuk duduk membaca di dekat rak, saya tetap tidak mampu menelusir seluruh rak yang tersebar di enam lantai. Bertahan hanya di kelompok buku filsafat, rak buku-buku sejarah juga menggoda. Ketika melihat buku sejarah, buku psychologi menantang pula. Begitu seterusnya dari buku anak sampai dewasa, buku tentang seni, sosial, engineering, dan agama. Habislah waktu, satu pun kategori tidak ada yang tercermati intensif.

Lutut sudah bergetar, mata berair, perut pun lapar. Hari sudah malam. Ini pertanda harus segera meninggalkan toko buku ini.

Dari pada tidak membeli satu pun buku, akhirnya saya putuskan membeli dua sebelum melangkah keluar. Keduanya tentang berpikir kreatif: The Art of Creative Thinking dan Ideas are Your Currency. Keduanya karya Rod Judkins, seorang pengajar kreatifitas kesohor.

Kedua buku tersebut akan saya tambahkan ke dalam bahan pelatihan mind mapping yang akan diluncurkan di Jakarta tidak lama lagi.

No comments:

Post a Comment