Breaking

Thursday, July 12, 2018

John Harvard Public Library

John Harvard public library, di Southwark, London. Duduk sejenak menata rencana perjalanan, mencari ide, menikmati hasil sumbangan Harvard University untuk mengenangkan John Harvard, leluhur mereka.

John Harvard adalah pendiri Harvard University di Amerika Setikat. Dia lahir di sini, di Southwark. London, tahun 1607. Di usia 30 tahun dia berlayar ke Amerika Serikat dan kemudian mendirikan sekolah yang sampai sekarang dikenal dengan sekolah yang sangat bergengsi, Harvad University.

Perpustakaan John Harvard ini berisi ribuan buku yang dapat dibaca dan dipinjam gratis. Penuh dengan koleksi karya sastra, dari yang klasik sampai yang modern.

Ada rak khusus karya Virginia Woolf, Agatha Christie, dan William Shakespere. Ada karya JK Rowling juga. Penggemar sastra dijamin tidak akan jenuh di sini. Puisi, prosa, sonet, novel ada semua. Cara pengklasifikasiannya sangat baik. Jangan lupa mencatat semua inspirasi yang muncul.

Semua buku ditata rapi, diberi bungkus plastik. Ambil satu, lalu pilih tempat duduk yang paling nyaman.

Sambil baca, teresedia pula kopi hangat. Tapi, kopi harus bayar. Baca gratis, minum bayar. Kalau budget terbatas, seperti saya, cukup baca saja nggak usah minum.

No comments:

Post a Comment