mencatat hikmah kehidupan yang luput atau terluputkan

Sunday, September 20, 2015

Islamic Center



Ribuan kaum muslimin duduk khusuk mendengarkan paparan Syeikh Anis Thahir Jamal Al Indunisy, seorang ulama Saudi yang orangtuanya berasal dari Indonesia, bertempat di Jakarta Islamic Center, 26 Juli 2015.

Lebih dari dua jam, As Syeikh menjelaskan keuniversalan ajaran Islam dalam menyelesaikan berbagai masalah kehidupan manusia baik kehidupan individu ataupun kehidupan komunal, baik masalah kehidupan lokal maupun kehidupan international.

Beliau menekankan bahwa ketidaksukaan sebagian manusia pada Islam karena mereka tidak memahami Islam atau salah mengerti tentang Islam karena mereka tidak menggali Islam dari sumbernya yang asli: Al-Quran dan As-Sunnah. Mereka menggalinya dari sumber yang keliru.

Tidak sedikit orang-orang yang menuduh Islam sebagai agama teror padahal Islam mengecam terorisme itu, Islam mengecam kekerasan. Islam justru agama yang menjunjung tinggi kasih sayang.

Beliau mendoakan semoga ummat Islam di Indonesia, baik pemerintahnya, ulamanya, dan rakyatnya mampu memperlihatkan Islam yang sesungguhnya kepada dunia, menjadi saksi bagi dunia.

Wallahu a'lam.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Face, simplified

Face, simplified

About Me

My Photo
Jakarta, Indonesia
Lahir di kaki gunung Marapi, Bukittinggi 29 Nopemeber 1962. Hidup telah berpindah-pindah dan telah bertemu dengan banyak manusia. Senang membaca dan menulis. Senang bekerja dalam bentuk tim.

Categories

Followers

Total Pengunjung

    Social Icons

    twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail