mencatat hikmah kehidupan yang luput atau terluputkan

Sunday, September 20, 2015

SMP 3


Ini foto yang dibuat tahun 1975, 40 tahun lalu.  Kami murid-murid kelas I-B, SMP Negri No. 3 Bukittinggi, berseragam pramuka, berpose bersama ibu Wali Kelas. Walaupun belum berlatih baris berbaris ala Pramuka, kami wajib berseragam Pramuka terlebih dulu.

Di foto itu, saya berdiri di baris paling belakang, di atas bangku, no.2 dari kanan. Yang berdiri di sebelah kanan saya, no 3 dari kanan, adalah bintang kelas kami. Namanya Andefi. Berpikirnya sangat cepat. Jago ilmu ukur, aljabar, dan ilmu alam.  Saya kelimpungan  menghadapi kecepatanya berpikir.  Sekarang ia orang sangat penting di Kementrian Kehutanan.

Yang duduk di depan saya, no 2 dari kanan,  juga bintang kelas kami. Ia fasih berbahasa Ingris sejak kelas I SMP lagi. Namanya Yeni Rozimela. Sekarang ia guru besar Sastra Inggris, di UNP, Padang. Guru besar yang mendidik para calon guru.

Pernahkah Anda menmbayangkan betapa asyikanya dekat dengan dua bintang?

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Face, simplified

Face, simplified

About Me

My Photo
Jakarta, Indonesia
Lahir di kaki gunung Merapi, Bukittinggi 29 Nopemeber 1962. Telah berpindah-pindah dari desa yang satu ke desa yang lain, kota yang satu ke kota yang lain, dan telah berjumpa dengan banyak orang, banyak perilaku dan perangai. Senang membaca, menulis, dan mencatat.

Categories

Followers

Total Pengunjung

    Social Icons

    twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail