mencatat hikmah kehidupan yang luput atau terluputkan

Monday, November 30, 2009

Ternyata, tidak ada yang sulit


Siang tadi ketika saya edang minum air jerus peras hangat kesukaan saya ssetelah makan siang, saya membaca email kawan yang masuk tiba-tiba. Saya sampai tersedak karena minuman itu terhirup ke hidup. Ceritanya begini.
 Pagi tadi kawan saya itu menumpang mobil bossnya, bule Amerika, menuju satu tempat. Tiba-tiba mobil itu menabrak mobil yang di depan yang berhenti mendadak. Karena terlihat merengut, dengan terbata-bata si supir minta maaf kepada boss bulenya itu.
 "Sorry Sir, I already brake brake, but brake not eat. The wheel r no his flower again," katanya lugas.
 Bule itu mengangguk. Entah paham, entah tidak. Anda paham apa yang dimaksudkan sopir? Yang dia maksud adalah, " Maaf Pak, saya sudah rem-rem, tapi remnya tidak makan. Bannya tidak ada kembangnya lagi.
 Tiba-tiba saja boss itu bersiap mau turun, mau marah kepada pengemudi yang mobil yang ditabrak. Si supir menegah,"Sir, don't follow mix, let me only. If not wrong, the driver children fruit manager money. He stupid don't play. Let know taste." Maksud si Supir, "Pak, jangan ikut campur, biar saya saja. Kalau tidak salah, sopir itu anak buah manajer keuangan. Dia memang goblok bukan main. Biar tahu rasa."
 Cerita ini mengingatkan saya dengan seorang kawan lama yang mengeluh kepada boss bulenya yang selalu memberinya tugas, tidak henti-henti, sementara gajinya tidak pernah diperhatikan. Dia bilang," Boss, little litle to me, salary not up up."
 "Mengapa kemarin tidak masuk kerja?" tanya bossnya.
 "I am not delicious body, like enter the wind.".
 Semudah itukah berbicara dengan orang asing? Semudah orang itu berbicara dengan bahasa asing, semudah itu mula menulis. Orang-orang itu tidak pernah membebani dirinya dengan aturan tatabahasa yang tidak manusiawi. Dia bebaskan dirinya. Terbukti. Dia tidak kurang kesempatan kerja, bahkan bekerja dengan orang asing dengan upah yang tinggi.
 Bagaimana menurut Anda?
 Wallahu a'lam

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Face, simplified

Face, simplified

About Me

My Photo
Jakarta, Indonesia
Lahir di kaki gunung Marapi, Bukittinggi 29 Nopemeber 1962. Hidup telah berpindah-pindah dan telah bertemu dengan banyak manusia. Senang membaca dan menulis. Senang bekerja dalam bentuk tim.

Categories

Followers

Total Pengunjung

    Social Icons

    twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail